Quantcast

Monday, August 17, 2015

#Law of Attraction: Introduction

Saya selalu tertarik dengan hukum alam tarik menarik, bahwa segala sesuatu yang kita alami adalah apa yang kita tarik melalui pikiran-pikiran kita. 

Hukum ini atau sering disebut sebaai Universal Law, Law of Attraction adalah sebuah pembelajaran yang menarik untuk dikupas. Hal ini dikarenakan hukum ini berlaku dan benar benar terjadi dalam kehidupan kita, dan memang terdapat sekian cara untuk menyikapinya menurut pandangan para ahli.
  • Define and Understanding 

Saya ingin memulai dengan mengambil beberapa contoh yang nantinya bisa anda perbandingkan dengan apa yang pernah anda alami dalam kehidupan anda.

Pernahkah dalam hidup anda terjadi sesuatu yang sebelumnya anda pikirkan dan inginkan. Misal , anda sangat ingin minum kopi atau teh pada waktu tertentu, dan tiba tiba teman anda, bawahan atau atasan anda, atau keluarga anda, sebut saja istri atau suami tiba tiba menawarkan secangkir teh atau kopi yang sangat pas dengan apa yang anda mau?

Atau, misalkan di satu waktu anda benar benar lupa membawa surat tanda kendaraan bermotor atau sim (license) anda. Dan begitu kawatirnya anda selama perjalanan bermotor anda jika...tiba tiba anda terjebak dalam situasi dimana terjadi operasi pemeriksaan surat-surat kendaraan. Dan kenyataan mendapati anda bertemu dengan situasi tersebut. Pernahkah ini terjadi sampai akhirnya ketakutan anda pun benar benar terjadi?

Dari contoh sederhana diatas inilah kitabakan kaji lebih dalam. Inilah dasar hukum ini dikaji. Ketertarikan. Yang anda sukai, yang anda mau, yang anda tidak mau, yang anda kawatirkan, yang anda prasangkakan, yang anda berkali kali berpikir, harapan dan kecemasan yang akhirnya terjadi. Definisi sederhana dari hukum ketertarikan ini adalah bagaimana segala sesuatu kejadian yang terjadi pada anda, adalah karena anda sendiri yang menjadi kutub magnet penarik kejadian tersebut.

Silakan renungkan kembali, refleksikan seluruh kejadian yang terjadi dalam hidup anda. Di antara jutaan kejadian-kejadian baik dan buruk, kejadian-kejadian indah ataupun tidak menyenangkan...apakah ada sedikit banyak peranan anda didalamnya?

Tujuannya agar kita sama-sama mencapai pemahaman mengenai apa, bagaimana, kapan, kenapa; semua kejadian tersebut terjadi dalam hidup kita. Agar kita mengetahui bagaimana harus bersikap dan mengambil langkah. 

Demikian untuk sesi ini.

Saya baru memulai dengan yang sederhana, pada artikel berikutnya kita akan membahas bersama lebih dalam mengenai perihal pembelajaran indah dari Tuhan mengenai Law of Attraction.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan santun. Maju Blogger Indonesia

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo