Quantcast

Monday, August 17, 2015

#Law of Attraction: Introduction - End

Melanjutkan penjabaran sebelumnya pada #Law of Attraction: Introduction 3, poin berikutnya, bagian yang tidak terlepas....bagian yang merupakan mata rantai terakhir dari ketiga mata rantai yang telah dijelaskan sebelumnya adalah: 

d. Tindakan, sikap dan perilaku

Orang-orang kaya, bermental kaya, berperilaku kaya. Orang miskin, bermental miskin, berperilaku miskin.

Pernah dengar seorang motivator menyampaikan hal tersebut. Perhatikan perilaku anda, sikap dan pula tindakan anda.

Pikiran positif, hati yang berdamai, lisan yang terjaga dan tersterilkan dari keburukan, akan melahirkan tindakan, sikap dan perilaku yang sehat dan selamat.

Melanjutkan analogi pendoa yang meminta mobil kepada Tuhan tadi. Seperti apakah sebenarnya, tindakan, sikap dan perilaku yang dibutuhkan?

Mintalah, tapi seperti kau sudah memilikinya. Mintalah tapi tunjukan alasanmu. Mintalah, tapi setujui dengan lisan dan sikapmu.

Abul Abbas Al-Qurtubi rahimahullah berkata:
“Pendapat lain mengatakan, maknanya adalah: Mengira akan dikabulkan apabila berdoa, mengira diterima ketika bertaubat, mengira diampuni ketika memohon ampunan, mengira diterima amalnya ketika melaksanakannya  dengan memenuhi persyaratan, serta berpegang teguh terhadap kejujuran janji-Nya dan lapangnya KeutamaanNya.

Saya katakan demikian, karena dikuatkan dengan sabda Nabi sallallahu’alaihi wa sallam; ‘Berdoalah kepada Allah dalam keadaan kalian yakin akan dikabulkan (doanya).’ (HR. Tirmizi dengan sanad shahih)

Jika anda beragama, mendekatlah, beribadahlah. Dan jika anda sebagai manusia pekerja, tetaplah bekerja...dan jika anda adalah mahkluk sosial...maka dekatkanlah dirimu pada sekelilingmu...dimana kesempatan dan peluang terdapat didalamnya.

Itulah sikap.

Anda berpikir anda jatuh cinta....lalu anda merasakan anda jatuh cinta kepada seorang gadis...yang harus anda lakukan adalah...lahirkanlah pikiran dan perasaan anda melalui lisan anda...sementara sikap anda adalah jadilah santun, perhatian, peduli, dan penuh kasih sayang...simple kan?

Kesimpulan  

Jadi berdasarkan posting artikel secara berurutan mulai dari #Law of Attraction: Introduction, #Law of Attraction: Introduction 2, #Law of Attraction: Introduction 3 terdapat 4 perihal elemen penting dalam diri seoserang. Dimana setiap elemen tersebut memiliki peranan penting dan saling berkesinambungan. Elemen tersebut adalah: 
  1. Pikiran
  2. Hati
  3. Lisan
  4. Tubuh yang melakukan tindakan

Elemen-elemen tersebut sangat harus bisa dikalibrasikan, diselaraskan sehingga tercipta satu bentuk kesamaan visi dan misi, sehingga menimbulkan aksi yang sesuai dengan visi dan misi. 

Pikiran anda memikirkan strategi, analisa dan perencanaan sambil memberikan visualisasi hasil akhirnya anda mencapai tujuan dan impian anda. Lisan anda menyesuaikan dengan ucapan semangat dan motivasi tinggi, kalimat-kalimat permintaan dan doa, komunikasi yang baik dan santun dengan tim. Hati atau perasaan anda mengikuti menyelaraskan dengan prasangka dan perasaan yang bergembira ria, senang, tenang. Sehingga fisik anda, tubuh, mengambil tindakan dan melakukan perbuatan yang mengarah pada tujuan-tujuan dan impian-impian anda. 

#Law of Attraction: Introduction - End

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkomentar dengan santun. Maju Blogger Indonesia

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo